Kegiatan Pembahasan Program Kerja SMAN 1 Woha Tahap 3 Tahun Anggaran 2021-2022
Pada hari senin tanggal
enam september tahun dua ribu dua puluh satu,
dalam rangka membangun SMA Negeri 1 Woha Kepala Sekolah “Hairul Juhdy, S.Pd. bersama dengan
Wakil Kepala Sekolah bidang kurikulum, Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana
Prasarana, Wakil kepala sekolah Bidang Kesiswaan, Wakil kepala Sekolah Bidang
Humas, Kepala Tata Usaha, Perwakilan Guru dan BK melakukan kegiatan Pembahasan
Program Kerja SMA Negeri 1 Woha Tahap 3 Tahun Anggaran 2021-2022 yang dilakukan
di Aula SMA Negeri 1 woha.
Berdasarkan hasil evaluasi diri guru pegawai dan hasil Analisis SWOT SMAN 1 Woha, Hairul menyampaikan rancangan pengembangan mutu sekolah kedepannya agar menjadi lebih baik. Salah satu ide menarik yaitu desain visi sekolah : “Sakola Ma Tedi” (Sekolah Mandiri, Terampil, Disiplin dan Inovatif).
Desain visi ini dilakukan untuk merevisi visi sekolah sebelumnya yang sudah dimiliki SMAN 1 Woha agar sesuai dengan kondisi sekolah saat ini dan kemajuan pendidikan, juga agar selaras dengan Visi NTB Gemilang dan Pendidikan NTB yang membanggakan dengan The Power 4Pnya.
Rancangan Visi, Misi dan Tujuan nantinya akan dibahas bersama Stakeholder yang ada serta melibatkan perwakilan orang tua agar menjadi keputusan bersama seluruh komponen yang ada.
Adapun rencana dalam
membangun SMA Negeri 1 Woha “Sakola Ma
Tedi” , hairul menggunakan konsep 4-P yaitu Profile, Penampilan, Pelayanan dan Prestasi. Sedangkan Strategi Implementasi
4P di sekolah dapat dilihat pada table di bawah ini;
|
Strategi Implementasi 4P di Sekolah |
||
|
PERENCANAAN |
PELAKSANAAN |
MONITORING
DAN EVALUASI |
|
1.
Membentuk tim kerja. 2.
Menganalisis kekuatan dan kelemahan 3.
Memenentukan kegiatan dan sasran yang akan dicapai. 4.
Menentukan indikator keberhasilan 5.
Menentukan jadwal kegiatan, perbaikan, berdasarkan
skala prioritas. 6.
Menyusun rencana anggaran biaya (RAB) yang
diperlukan. 7.
Menyusun program/rencana aksi. |
Pelaksanaan
rencana 4P. Terintegrasi
pada program sekolah (Kesiswaan,
Kurikulum dan pembelajaran, pendidik dan tenaga kependidikan, sarana
prasarana, pembiayaan, Budaya Sekolah, Kemitraan dll) |
Monitoring
dan evaluasi keterlaksanaan 4P dilakukan secara internal (Evaluasi diri) dan
eksternal (Dina dan/atau Direktorat Pembinaan SMA). Monitoring
: kontinu, umpan balik, memberi manfaat, memotivasi warga sekolah, obyektif,
mengacu tujuan program. (monitoring dan evaluasi menggunakan instrumen yang
sudah ada) |
Setelah menyampaikan
konsep 4-P dan strategi implementasi 4P, Hairul pun memberikan kesempatan pada Wakil
Kepala Sekolah bidang kurikulum untuk menyampaikan Rencana Kegiatan dan
Anggaran sekolah secara transparan.
Penulis Berita ; Ikang

-100x100.jpg)
-100x100.jpg)
-100x100.jpg)
-100x100.jpg)
-100x100.jpg)
-100x100.jpg)